Sabtu, 15 Desember 2018

Awal yang Indah dalam Milad ke-4 Blogger Muslimah

"Ukhti, tolong cari kalau tidak menemukanku disurga nanti..."



Buat yey-yey kaum milenial, mungkin asing dengan yang namanya @teretorial. Tapi buat kami generasi jadul pernah ada masanya begitu menantikan lagu-lagu tERe di MTV. Makanya begitu dapet kabar kalau dese yang jadi bintang tamu acara Milad ke-4 Blogger Muslimah, saya langsung buru-buru daftar. Takut kehabisan kuota. xixixi.




Saya sampai di Nutrifod Inspiring Center jam 09.00. Biarpun ngga dapat hadiah karena bukan yang pertama datang, tapi tetep seneng karena acaranya belum dimulai. Weh ternyata Nutrifood Inspiring Centre ini keren banget ya. Baru tahu ada tempat kayak gini di Jekardah. 

Nutrifood Inspiring Center merupakan co-working space dengan nuansa healthy & green yang ditujukan untuk stakeholders Nutrifood; rekan-rekan media, komunitas, dan karyawan. Para pengunjung yang mampir bisa dapet snack geratis sekaligus nebeng wifi. Tempatnya yang strategis gampang banget dijangkau. Saya aja yang baru pertama kali datang langsung bisa nemuin Nutrifood Inspiring Center ini tanpa nyasar-nyasar. Komunitas yang mau menyelenggarakan even di mari bisa isi formulir untuk reservasi. Dengan syarat ngga boleh bawa makanan yang aneh-aneh.



Pas lagi nyusurin ruangan Nutrifood Inspiring Center, mata ini liat bulet-bulet di atas meja. Kirain hiasan meja, ternyata deretan Tansu yang menggiurkan dari @warung_jande. Penasaran yes, kok namanya begitu. Ternyata Warung Jande itu singkatan dari Warung Jajanan Desa. Segala jenis makanan tradisional ada deh di @Warung_Jande. Rasanya endess bangett. Mau nambah, tapi malu, wkwkwk. Yang mau pesan coba hubungi via WA di 085782309534.



Demo Make Up Purbasari
Demo Make Up Purbasari ini diawali dengan sambutan dari Mba Allicia Deana yang merupakan Brand Executive Purbasari Make UP. Mbak cantik yang sekilas mirip Ayana  Moon ini menjelaskan tentang sejarah Purbasari. 



Jadi Purbasari Make Up tu berdiri sejak tahun 1993. Produk-produk awalnya hanya sebatas lulur, sabun dan sabun. Nah, makin ke sini, Purbasari semakin mengembangkan produknya. Kayak tahun ini aja, Purbasari mengeluarkan 3 produk terbarunya. Ada Purbasari Intense Color Liquid Liner, Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner untuk mempercantik mata kamu, dan Purbasari Metallic Color Mate Lipstik dengan warna-warnanya yang cantik. Ditambah lagi produk-produk Purbasari juga sudah mengantongi sertifikat Halal.



Akhirnya datanglah bintang tamu yang ditunggu-tunggu. Sempet pangling juga ketika pertama kali melihat sosok Tere. Sampe bertanya-tanya dalam hati Ini bener Tere 'Awal yang Indah' kan? Kok beda bangettt. Ngga ada lagi kesan gothik ataupun gemerlapnya seorang ertong. Tere tampak bersahaja dengan kemeja kotak-kotak ungu, sweater dan rok panjangnya. Ditambah dengan mushaf biru yang  dibawanya.
Dengan suaranya yang serak, Kak Tere meminta maaf sebelumnya, karena habis sakit, jadi suaranya sempat hilang.
Setelah mengecek perlengkapannya, sesi sharing pun dimulai...


Theresia Ebena Ezeria Pardede adalah seorang nasrani taat yang dilahirkan 39 tahun yang lalu. Tere bersekolah di sekolah katolik hingga lulus dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia hingga lulus dan mendapatkan predikat cum laude.

Dari ucapan-ucapan yang dilontarkan, perempuan berdarah Batak ini memang terlihat kecerdasannya. Ia menyampaikan Teori Komunikasi dengan lugas dan jelas. Pencarian panjangnya dimulai dengan banyak membaca buku Ahmad Deedat, Professor Maurice Bucaille, Karen Amstrong, sampai Alkitab dan Al Quran.

Lalu ketika di Perguruan Tinggi, dimana rasa keingintahuan sedang tinggi-tingginya, Tere  banyak berdiskusi dengan temannya yang Muslim. Hingga suatu hari temannya itu berkata :
Isa juga ada lho di dalam Islam. Tapi Ia bukanlah Tuhan, Ia adalah Nabi. 

Hati Tere langsung berkecamuk saat itu. Kata-kata sang teman terus terngiang-ngiang. Seorang Tere yang logis mulai mencari data dan data untuk menuntaskan keingintahuannya. Akhirnya pada tahun 2000 Tere memutuskan menjadi seorang muslimah.

Tentu saja keputusannya ditentang oleh keluarga besarnya. Tapi hati Tere sudah bulat untuk terus berIslam. Apalagi sang ayah pun sudah lebih dahulu menjadi seorang muslim. Tere merasa mendapat kekuatan. Namun sayang, Di akhir hayatnya, sang ayah memutuskan kembali ke agama asalnya. Dalam penuturannya terlihat Tere tampak sedih dan kecewa. Ia mengingatkan kami agar terus menjaga iman di dalam hati.

Sayang banget, karena waktu yang terbatas, Tere menyudahi sesi sharing tersebut. 

Setelah sesi sharing yang singkat tersebut, diumumkanlah para pemenang lomba. Alhamdulillah menang juara lomba Caption. Yeayy...
Ngga sabaran buka hadiahnya. Ternyata bergo dari Mozlaik. Pas dipake kok cocok di kepala. Langsung deh cuz buka IG @Mozlaik. Mengusung tagline ‘Indah Sesuai Sunnah’ produk-produk Mozlaik ini memang syari namun tetap terlihat cantik. Bahannya pun enak dipakai.







Selain kerudung, Mozlaik juga memproduksi tas berbahan kanvas yang ramah lingkungan. Modelnya simple, elegan dan yang pasti kuat.




Pelajaran yang saya dapat dalam Milad Blogger Muslimah kali ini adalah ; harus sering-sering baca Al Quran dan terjemahannya. Hehehee. Selamaa ini baca Al Quran hanya agar sekedar khatam. Padahal ada banyak rahasia hidup yang tersimpan dalam Surat Cinta Allah tersebut. Duh jadi malu. Kalah deh sama Kak Tere yang baru mendalami Islam selama beberapa tahun, tapi lebih mengenal Al-Quran.


Milad ke-4 Blogger Muslimah ini juga didukung oleh Rumaisha by Zasa. Ini adalah brand Wedding Dress lokal milik Zasafiana Djamal. Jadi kalo kamu-kamu cari Wedding Dress yang unik namun tetap syari, bisa cek akun IGnya di @rumaisha_by_zasafiana. Gaun hitamnya itu bisa menyala dalam gelap lho.





  
Semoga acara Milad ke-4 Blogger Muslimah dapat menjadi Awal yang Indah untuk kami dalam menjaga keimanan. Aamiin...

Reaksi:

1 komentar:

  1. Jadi kepikiran ya, Mba... bisakah kita menjadi jalan hidayah sebagaimana teman mba tERe...

    BalasHapus