Minggu, 24 Desember 2017

Review Gamis Seply dari Ethica



Saya bukan perempuan yang senang memakai gamis. Karena menurut saya, gamis itu identik dengan ibuk-ibuk banget. Mendingan sama celana panjanglah, dengan atasan longgar yang menutupi pinggul. Simple dan bisa aktif bergerak. Entah ngejar kereta ataupun pas naik motor. Apalagi ngejar kenangan masa lalu. Kalau nyebut gamis, kok malah kepikirannya ibuk-ibuk yang mau kondangan dengan baju terusan yang banyak manik-manik, mute dan hiasan lainnya yang super duper heboh.

Nah, di acara milad ketiga Blogger Muslimah maren saya dikenalkan dengan gamis Seply dari Ethica. Ethica adalah brand pakaian yang berdiri sejak sepuluh tahun lalu. Produk Ethica terdiri dari bermacam koleksi kayak  dress, gamis, atasan-bawahan, shirt, rok, outer, inner, scarf, hijab berbagai model, dan banyak lagi. Brand ini menunjukkan esensi konsep melalui kekuatan warna, variasi motif, design simple, dan matching yang terdiri atas paduan kain kaos terpilih dan kain katun berkualitas.

Beberapa brand fashion Ethica  ;

Ethica : Koleksi fashion variatif berbagai untuk pria, wanita, dewasa hingga anak-anak. Webnya dapat dilihat di www.ethicafashion.com







Seply : Busana wanita untuk mudi-mudi yang aktif dan dinamis. Desainnya ramah busui. Tapi tetap pantas dikenakan sama remaja. www.seply.id





Ohya : Urban style, modelnya kekinian dan modern.  www.ohya.co.id, produk Ohya tersedia di seluruh cabang Hijabstory dan Colour Hijab seluruh Indonesia.







Kagumi : Busana elegan untuk wanita dewasa.






Kahfi : Busana pria dewasa trendi. www.kahfi.co.id






Dah saya pun berkenalan dengan gamis Gissel dari brand Seply.






Pandangan pertama, desain gamis ini simple dan sederhana. Kombinasi dua warna hitam dan biru muda di bagian depan membuatnya terlihat up to date. Cocok untuk perempuan yang memiliki banyak aktivitas namun ingin tetap terlihat syar'i. Bahannya terbuat dari katun kasiana. Ringan, adem dan nyaman dikenakan.  

Bentuk leher bulat dengan kerah yang unik karena ujungnya berjarak, jadi ngga rapat gitu. Kancing-kancing berderet miring di bagian depan sehingga memudahkan untuk para busui. Deretan kancing ini berakhir di balik kerah unik tersebut.




Terdapat saku di bagian kanan gamis yang ditandai dengan sebuah list bercorak kekinian.
Kancing yang terdapat di pergelangan tangan memudahkan untuk mengambil wudhu. Dan kalau diperhatikan, ternyata detail yang berada di pergelangan tangan tersebut berbeda untuk kiri dan kanan.




Untuk bagian bawah tidak terlalu lebar, namun cukup nyaman untuk melangkah. Bagi sista-sista yang sering naik-turun baswei tidak akan membuat ribet.

Bagian bawah juga terdapat hiasan dengan corak yang senada dengan pergelangan tangan.




Ketika dikenakan pun, gamis ini cukup nyaman dirasakan. Ringan, adem, namun tidak membentuk lekuk tubuh. Desain yang simple, tanpa manik-manik berlebihan tak membuat rempong pemakainya. 






Dengan banderol harga sekitar 200k, dan spesifikasi seperti yang saya sebutkan tadi, rasanya gamis Seply ini tergolong murceu alias ringan di kantong. Apalagi Ethica pun kadang kala memberikan harga promo di setiap produknya. Tambah pas Harbolnas maren, diskonnya bisa sampai 50 persen, Sista...

Kalau penasaran dengan penampakan aseli dari produk-produk Ethica, bisa kunjungi storenya di TKP-TKP berikut :

Bandung : Jl. Buah Batu No.248 A Bandung- Jawa Barat

Makassar : Jl. AP. Petarani Blok 4 Makassar Sulawesi Selatan

Cimahi : Jl. Amir Mahmud Hook Sangkuriang No. 2 Cimahi

Garut : Jl.Guntur Ruko IBC Blok D No. 6 Seberang Ramayana Garut

Palembang : Jl. Mayor Zen (samping Megamart PT. PUSRI), Sei Selayur, Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Malang : Jl, MT. Haryono Ruko Dinoyo Megah Kav. 8 Dinoyo Malang

Ethica juga menawarkan peluang bisnisnya yang berkonsep franchise. Kerjasama ini pure investasi barang, jadi mitra bisnis tidak mendapatkan royalti fee. Tapi dalam kurun waktu kurang dari 1,5 tahun, mitra dari Ethica sudah bisa mendapatkan BEP. 3 paket investasi yang ditawarkan oleh Ethica mulai dari 300 juta hngga 500 juta. Tentunya ini disesuaikan dengan luas lokasi dan jumlah distribusi barang.

Tidak perlu lah khawatir merugi karena Brand Ethica telah memperoleh penghargaan Rising Business Awards 2017. sudah jaminan mutu, khann.

Reaksi:

4 komentar:

  1. Produk Ethica memang bagus2, tinggal pilih2 nih, yg sesuai dengan style kita, begitu kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess, tinggal disesuaikan dengan gaya kita ajah, xixixii. Makasii mba Nia, sudah mampir :)

      Hapus
  2. Selain menyediakan produk berkualitas, Ethica juga mau mengajak untuk semangat berbisnis ternyata ya Mbak.... bisa membuka jalan rezeki juga.

    BalasHapus
  3. Model atasannya bagus-bagus dn kekinian ya. Bagi yang gak biasa pake gamis bisa memilih atasan 😀

    BalasHapus