Minggu, 17 Desember 2017

Milad ke -3 Blogger Muslimah


Beruntungnya saya menjadi salah satu peserta yang berkesempatan menghadiri milad ketiga Blogger Muslimah. Acara yang bertempat di gedung Permata Kuningan ini sudah ramai dikunjungi oleh para Blogger kece sejak dari jam 8 pagi.


Dan jam 8.30 acara resmi dimulai.



Acara milad Blogger Muslimah kali ini mengambil tema "Muslimah di Era Digital". Hadir dua pembicara andal di bidangnya masing-masing, yaitu Teh Ratih Sophie Azizah yang membahas tentang kepribadian muslimah, dan  pembicara dari Proxsis sendiri yang menerangkan tentang cara meningkatkan traffic Blog dan website dengan SEO Management yang diwakili oleh Coach Riandi Rahmat.

Acara dimulai dengan sambutan dari pendiri Blogger Muslimah, yaitu uni Novia Syahidah Rais yang menerangkan sejarah Blogger Muslimah yang ternyata lahir dari kepeduliannya terhadap para muslimah dan dunia kepenulisan. 


Visi dan misinya yang serupa mantra magis ; membaca dunia, menulis semesta, dimaksudkan agar dapat memberdayakan para muslimah lewat dunia blogging.

Sesi berikutnya diisi oleh mas Adit, perwakilan dari Proxsis Consulting Group, tempat diadakannya acara milad Blogger muslimah ke-3 ini. Proxsis Consulting Group merupakan perusahaaan konsultasi terpadu untuk berbagai industri. Kedekatan Proxsis dengan pengawas sektor industri mampu memberikan pengaruh strategis, taktis dan operasional teknologi informasi di Indonesia.

Lokasi kantor yang berada di kawasan Epicentrum HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan ini terasa begitu akrab dan menyenangkan.

Suatu sudut di lantai 17 gedung Permata Kuningan

Di sebelah kanan dari pintu kaca terdapat meja yang berisi plakat, cinderamata  dan piagam penghargaan. Sementara di bagian kiri terdapat pigura-pigura yang tertempel di dinding. Pigura-pigura yang berisi potongan berita keberhasilan Proxsis  tertempel rapi hampir memenuhi dinding (bisa di bayangkan sepak terjang perusahaan IT besar ini yak). Sebuah cermin oval unik semakin menambah keunikan spot dinding.



Di sudut ruang terdapat back drop yang dapat digunakan sebagai latar foto-foto keren para peserta.


Proxsis pun ternyata menyewakan tempatnya untuk acara umum loo. Jadi kalau kamu ingin mengadakan acara di sini, bisa menghubungi (021) 8370 8679. Via surel pun pasti direspon. Cukup kirimkan imel ke info@digitalfinger.com. 

Setelah perkenalan dari sang tuan rumah, maka lanjut ke acara berikutnya yaitu materi Kepribadian Muslimah ; Recognising Ourselves and Other yang dipandu oleh teteh Ratih Sophie Azizah.
Materi kepribadian muslimah kali ini membahas tentang empat kepribadian dasar manusia, yaitu :
Dominan ( tegas, berani ambil resiko)
Compliance (akurat, cermat, perfeksionis),
Steadiness (pendengar yang baik, loyal)
Influence (pembawa kedamaiaan)


Dahulu kala, metode DISC ini digunakan dalam perekrutan para anggota militer. Tapi di zaman now, cara ini pun dapat dipakai pada saat seleksi karyawan, bahkan mencari calon pasangan (ciyusan)

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, begitupun dengan pemilik kepribadian DISC ini. Seperti si dominan yang sok berkuasa. Influence yang mau enaknya saja, orang Steadiness yang pendendam akut. Bahkan sang compliance yang perfeksionis pun mengalami kesulitan dalam hal berterus-terang tentang perasaannya.

Teteh yang lembut ini (entah kenapa saya suka banget dengan nyundanya beliau) juga menunjukkan posisi kita sebagai seorang muslimah.  Boleh berbaur dengan lingkungan di sekitar tanpa harus meleburkan diri, karena ada beberapa kebiasaan perempuan yang kurang pantas dilakukan oleh seorang muslimah. 

Di sesi terakhir, teh Ratih memberikan test berisi 24 pernyataan bukan pertanyaan yang dapat diisi oleh para peserta milad. Asiknya lagi, beliau juga menyertakan kunci jawaban. Jadi setelah mengisi kuesioner tersebut, kami dapat langsung menghitung jawaban test dan memastikan kepribadian kami.





Dan seperti kata teh Ratih lagi, tidak ada jawaban yang benar dan salah dalam sebuah test kepribadian (jadi ngga usah nyontek), karena ini menunjukkan sifat dan watak aseli kita. Hasil test pun tidak berlaku mutlak, tergantung sikon (situasion and kondision) si  hati saat mengisi test tersebut.

Eta terangkanlah kenapa jawaban kuesioner saya macam begini


Selesai dengan materi kepribadian muslimah, acara rehat sejenak sambil coffee break. Disediakan aneka minuman dan cemilan-cepuluh yang dapat mengganjal perut. Di sini, para peserta juga bisa melanjutkan acara perkenalan mereka sambil berfoto-foto. Selesai coffee break, acara dilanjutkan dengan sessi foto dengan gamis Seply dari Ethica.

Nuansa biru-biru segera menghiasi setiap sudut Proxsis karena para peserta segera mengabadikan moment dengan gamis berbahan adem ini.  Saya pun tidak menyia-nyiakan mengambil foto dari setiap sudutnya ruangan yang instagramable. Apalagi gamis dari Ethica yang saya kenakan sangat cantik membalut tubuh saya. Ukurannya pun cocok untuk ukuran orang Indonesia yang memang tidak terlalu tinggi.




Ditambah lagi dengan bros pink mungil persembahan dari Evaldinart membuat penampilan saya menjadi semakin manis. Bros berbentuk pita dengan tiga bandul ini dapat dipasang sebagai hiasan kerudung ataupun disematkan di leher sebagai pengganti jarum pentul. Kepoin koleksi dari Evaldinart yang lainnya di ig @evaldinart. Sst, produk ini hand made loo. Istimewa khann... 


Para peserta yang telah selesai berfoto tampak mengobrol santai sambil menikmati santapan ayam bahagia.
Menu ayam bahagia saya terdiri dari ayam cabe ijo yang bumbunya terasa meresap banget ke dagingnya yang lembut, seporsi nasi yang ukurannya pas buat saya, tempe goreng, bakwan, kerupuk, dan sayur asem yang rasanya seger banget. Tidak butuh waktu lama hingga mereka berpindah ke perut dan menulari saya dengan kebahagiaannya.


Kamu ingin merasakan kebahagiaan menyantap mereka juga? Datangi cabangnya di Jl. Kelapa Kopyor Blok 01/12A, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tidak sempat ke sana? Order saja ayam-ayam bahagia ini via 0811 1968 900.

Selesai makan siang, acara dilanzut dengan materi SEO dari tim Proxsis sendiri. Mengambil tema 'meningkatkan traffic Blog dan website dengan SEO Management'.
Buat para blogger yang ingin blognya menduduki peringkat puncak dalam pencarian google wajib banget mengikuti anjuran babang, ehh Coach Rian, pakar SEO dari digitalfinger.id.

Hadap mari ngapah, bang

Dengan berakhirnya materi tentang SEO maka berakhir sudah acara milad Blogger Muslimah. Etapi ternyata masih ada acara pengumuman pemenang lomba foto ig dan live tweet. Selesai itu pun masih ada pembagian door prize yang disponsori oleh Supertwinshop dan Sheeba.

Supertwinshop adalah sebuah toko online yang menjual aneka jaket, jas hujan, hijab, buku dan tas yang telah berdiri sejak tiga tahun lalu. Pemiliknya yang memang memiliki seorang kembaran memiliki komitmen menggunakan bahan-bahan yang berasal dari dalam negeri sendiri dalam setiap pembuatan produk mereka.
Intip produk-produk terbarunya di website www.supertwinshop.com, ig @supertwinshop, facebook / fanpage SupertwinShop, lalu pesan di 0878 0009 0037.

Jadi pingin punya juga

Sementara Sheba adalah pioner dari jas hujan muslimah cantik. Jas hujan yang diproduksi oleh Sheba tidak akan pasaran karena diproduksi dalam jumlah terbatas. Bahannya yang terbuat dari taslan aman melindungi dari cipratan air hujan sehingga para muslimah tidak perlu kuatir dan was-was di kala mengenakannya. Kunjungi akun instagramnya di @sheba_id atau FPnya di Facebook : Jas Hujan Muslimah Sheba.

Pukul 15.00 kelar sudah acara milad Blogger Muslimah yang sarat ilmu dan penuh berkah. Para peserta kembali ke rumah dengan wajah semringah sambil membawa bingkisan. Saya pun pulang sambil membawa dua gembolan. Itu pun hampir tidak muat karena bungkusan door prize yang saya dapatkan di detik-detik terakhir (kalau rezeki ngga ke mana yaa, xixixiii).




Berikut adalah isi gembolan saya dari acara milad Blogger Muslimah :
Tumbler, Notebook, pulpen, persembahan Proxsis (buat cari inspirasi tulisan)
Gamis Seply dari Ethica yang pas banget di ukuran tubuh tanpa harus permak sana-sini
Bros pinky-pinky unyu (saya yang ngga suka warna merah muda ajah dibikin jatuh hati oleh bros dari Evaldinart ini)
Bandana anti pusing dan sakit telinga from Hana Mozlima
Pin Blogger Muslimah (akhirnya bisa dapetin ini juga, huehehhe)
Buku Cakap Bermedia Sosial terbitan Kominfo (panduan agar ngga kebablasan bermedia sosial)

Bandana anti pusiang dari Hana Mozlima

Bayangkan, sebagaimana gembolan saya saat itu, wkwkwk. Alhamdulillah semua saya terima dengan tulus ikhlas (???). Terima kasih Blogger Muslimah. Semoga semakin sukses dan berjaya. Teruslah membaca dunia sambil menuliskan tentang semesta.

Reaksi:

1 komentar:

  1. Saya juga dapat bros serupa tapi warnanya ungu :D
    Materi SEO-nya bikin jd evaluasi blog masing2 ya hehe

    BalasHapus